DOMINO ONLINE TERPERCAYA DOMINO ONLINE TERPERCAYA DOMINO ONLINE TERPERCAYA Agen BandarQ Agen BandarQ Diusia Matang Masih Jomblo! Ternyata Alasan Ada Dalam Diri Sendiri - vipseksedukasi

KONTES SEO VIPQIUQIU99SEO.NET


Rabu, 25 April 2018

Diusia Matang Masih Jomblo! Ternyata Alasan Ada Dalam Diri Sendiri


Vipseksedukasi - Kini ada sebabnya mengapa dari seseorang masih jomblo di usia masih matang, salah satunya dikarena belum menemukan dengan pasangan yang tepat dirinya. Meski begitu, ada kebanyakan di antaranya mereka tak bisa untuk menjelaskan kenapa jodoh belum juga datang hingga di usia saat ini. Bisa jadi, penyebabnya berasal dari dalam diri mereka sendiri, misalnya karena takut berkomintmen. Atau bisa juga karena memang mereka belum bertemu dengan orang yang tepat.

Kemudian, nyatanya ada alasan lain yang tanpa disadari telah membuat para jomblo ini menjadi kesulitan untuk menemukan belahan jiwa, yakninya menyabotase diri sendiri. Menurut dari psikologi Melanie Schilling, menyabotase diri sendiri bisa diartikan yang sebagai bentuk meremehkan diri sendiri dan menutupnya peluang untuk berinteraksi sosial atau bertemu dengan orang baru. "Pada umumnya kita telah mengatakan pada dunia bahwa kita tidak tertarik pada suatu hubungan, baik secara tak sadar atau tidak sadar,"

Lalu menurutnya Schilling, para jomblo ini seringkali telah menyalahkan faktor eksternal, misalnya menyalahkan dengan cuaca panas ataupun macet yang sehingga malam datang untuk ke sebuah undangan dengan acara. Inti dari kebanyakan sabotase diri adalah rasa takut. Dan dapat dimengerti, sih, bahwa banyaknya dari orang yang menahan diri demi melindungi diri sendiri agar tidak terluka. tapi hal ini terutama disebabkan oleh rasa takut akan penolakan dan keinginan untuk menghindari patah hati.

Dibaca juga - Penafsu Birahiku Oleh Adik Tiriku

"Sering kali dalam ketika seseorang yang secara emosional menjadi terluka di masa lalu, mereka kemudian menjadi bersikap berlebihan untuk melindungi dirinya. Tapi ada juga perbedaan dengan antara bersikap skeptis secara sehat dan telah merusak kebahagian sendiri,"

Sedangkan banyak orang yang tanpa disadari menyabotase dari peluang mereka yang telah menemukan cinta sejatinya karena adanya keyakinan yang negatif, seperti merasa lebih baik pada saat sendiri, takut untuk menjadi korban perselingkuhan, dan berpikir yang tak punya waktu untuk menjalin asmara, Secara umum, kita memang belum siap untuk menjalin asmara jika masih memegang dari beberapa keyakinan tersebut.

Cinta dari diri sendiri terlebih dahulu, demikian saran Schilling, "Belas kasih dan kesadaran diri adalah dari langkah pertama dalam menarik dan mengembangkan hubungan yang positif.

Dibaca juga - Kericuhan Warga Kota Manado! Akibat Tidak Ada Pemberitahuan Jenazah di Otopsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar